Kamis, 10 Mei 2012

Siswa Teladan SMAN 8 Tangerang


6 Siswa Sandang Pelajar Teladan

TANGERANG, SN Enam orang siswa-siswi Kota Tangerang, Rabu (11/4) terpilih sebagai pelajar teladan. Mereka terdiri dari tiga orang pelajar putra dan tiga pelajar putri yang lolos dalam tahap seleksi selama dua hari.Proses seleksi berawal dari puluhan pelajar perwakilan sekolah se-Kota Tangerang, untuk selanjutnya dipilih sepuluh murid terbaik di hari kedua.Predikat siswi terbaik disandang Yanne Aulia dari SMAN 1, disusul Dita Yustianti dari SMA 8 sebagai juara dua, sementara Adini Saptadina dari SMA 5 berada di posisi ketiga.
“Aku benar-benar enggak nyangka bisa berada di posisi pertama pada ajang siswa teladan ini,” ujar Yanne, saat ditemui wartawan, kemarin.
Sementara untuk kategori pelajar putra, peringkat 1 siswa teladan diraih oleh Rizky Robbani Hanif dari SMA 8, berikutnya di posisi runner up diraih oleh Jayanto dari SMA Harapan Bangsa, sedangkan juara tiga direbut oleh Fatih Irsan dari SMAN 1. Menurut Rizky, menjadi siswa teladan adalah predikat yang bergengsi dan perlu pertanggungjawaban selama menyandangnya.
“Tentunya bangga, namun tentu saja harus dibarengi dengan perilaku kita yang terus memberi contoh pada teman-teman pelajar lain,” kata remaja yang harus bangun tengah malam untuk belajar. Senada, Jayanto mengatakan, dengan predikatnya yang kini disandang, ia pun menyadari bahwa perilakunya akan dicontoh. Selain itu, dengan predikat itu, tentunya mereka semua berharap bisa memotivasi teman-teman lain agar juga bisa berprestasi.
Meski menyandang siswa teladan, keenam pelajar terbaik di Kota Tangerang itu mengaku tidak akan mengubah sikapnya, atau menjadi kaku.  “Tetap jadi diri sendiri, low profile seperti sebelum predikat ini kami dapat,” kata Fatih yang juga Ketua OSIS SMAN 1 Kota Tangerang.
Usai mengikuti kompetisi ini, Adini  dan teman-temannya mempersiapkan diri untuk maju ikut seleksi siswa teladan tingkat provinsi. Menurutnya, masih banyak yang harus disiapkan, agar bisa membawa Kota Tangerang menjadi terbaik di Banten. “Perjuangan belum usai, mari kita persiapkan sematang mungkin,” katanya bersemangat. (pramita/made)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar